Gratis Analisis

Kang Zen( HUMOrTIVASI)
--------------------

“Kalau anda ingin menangkap ikan paus, maka arahkan umpan ke samudra, bukan ke selokan. Cita-cita besar, pasti akan dibayar dengan ujian-ujian yang besar.“

Sahabat Solusi, betapa banyak hari ini orang-orang yang menginginkan sesuatu tapi enggan membayar atau menukar sesuatu itu dengan harga yang wajar. Padahal dalam pandangan Islam, hidup ini adalah perkara JUAL-BELI.

Kita BELI Karunia ALLAH (Surga), dengan cara MENJUAL jiwa dan harta kita untuk ALLAH SWT. Dalam Q.S 09;111, Al-Quran surat Attaubah : “Sesungguhnya Allah MEMBELI dari orang-orang mukmin, baik JIWA maupun HARTA mereka dengan MEMBERIKAN syurga untuk mereka.”

Wow, rupanya hidup ini tidak gratis, agar kita bisa tetap hidup lebih layak dan lebih abadi dalam kebahagiaan di akhirat kelak, maka kita harus berani MEMBAYAR dengan harga yang SESUAI.

Beberapa kali saya menemukan orang-orang yang ketika ditawarkan sesuatu lalu ia menjawab “Kalau gratis saya mau”... maka saya melihat kehidupan orang seperti itu biasanya penuh dengan ketersendatan yang sejati.. na’udzubillahi min dzalik.

Padahal mereka memiliki dana yang cukup untuk membeli, tetapi ia enggan MEMBAYAR harga sebuah Produk atau Karya yang ditawarkan. Kalau membayar saja tidak mau, apalagi bersedekah?

Hari ini betapa banyak di internet menawarkan kata GRATIS untuk mendatangkan uang RATUSAN JUTA rupiah. Berusaha mendatangkan uang tanpa pengorbanan apapun, sebenarnya TIDAKLAH MUNGKIN, walaupun terjadi biasanya TIDAKLAH BERKAH... masya Allah... betapa tidak akan berkahnya hidup ini kalau kita hidup dari sesuatu yang GRATISAN.

Sahabat Solusi, marilah kita menjadi pribadi yang BERANI MEMBAYAR HARGA SETIAP KESUKSESAN yang ingin, sedang, dan telah kita raih. Janganlah menjadi pribadi yang menyukai GRATISAN. Sebab Anda pun pastinya tidak suka jika GRATIS (Tidak dihargai) maka janganlah menjadikan diri Anda dipenuhi oleh berbagai energi yang GRATISAN.

Sebagai bahan perenungan, Anda pun boleh simak, bagaimana kondisi program Sekolah Gratis hari ini di negeri kita?

“Mari kurangi berbagai upaya untuk mendapatkan sesuatu yang berharga secara gratis, terlebih lagi jika Anda telah diberikan kemampuan oleh Allah untuk membayarnya. Sahabat Solusi, mari bersama-sama kita berdayakan dengan normal setiap Rejeki yang telah Allah berikan kepada kita.“

0 komentar:

Posting Komentar